Polsek Dukupuntang Polresta Cirebon, Laksanakan Razia Knalpot Yang Tidak Sesuai Dengan Spesifikasi Teknis

    Polsek Dukupuntang Polresta Cirebon, Laksanakan Razia Knalpot Yang Tidak Sesuai Dengan Spesifikasi Teknis



    KAB. CIREBON - Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayahnya, Polsek Dukupuntang Polresta Cirebon melaksanakan razia knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis, Sabtu malam (13/07/2024).

    Dalam kegiatan razia kali ini dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Dukupuntang Ipda Sadiya S.H bersama anggota, dengan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan khususnya sepeda motor yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis atau lebih dikenal dengan knalpot bising, sesuai dengan Pasal 285 Ayat 1 UULLAJ.

    Sepeda motor yang diidentifikasi menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis, akan diberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku, sekaligus untuk memberikan efek jera kepada pemilik kendaraan yang melanggar aturan tersebut.

    Razia ini dilakukan menyusul adanya keluhan dari masyarakat terkait kebisingan yang ditimbulkan dari suara knalpot tersebut.

    Selain itu, knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis juga bisa menjadi penyebab gangguan kesehatan, seperti keluhan pendengaran, gangguan tidur, dan meningkatkan tingkat stres, oleh karena itu, tindakan ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat.

    Dalam kegiatan razia knalpot tersebut Polsek Dukupuntang berhasil mengamankan beberapa buah knalpot bising.

    Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Sumarni, S.I.K., S.H., M.H melalui Kapolsek Dukupuntang AKP Nuryana, mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk taat dan mematuhi peraturan dalam berlalu lintas, termasuk aturan penggunaan knalpot kendaraan, ia menyampaikan harapannya agar masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan bersama.

    "Diharapkan dengan kesadaran masyarakat dan adanya tindakan yang tegas, kebisingan yang diakibatkan oleh knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis dapat dikurangi secara signifikan demi kenyamanan dan kesehatan masyarakat di wilayah hukum Polresta Cirebon", Ujar Kapolsek.

    polresta cirebon
    Panji Rahitno

    Panji Rahitno

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Desa Cipanas Polsek Dukupuntang...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Pangenan Intensifkan Patroli, Imbau...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Panen dan Tanam Padi Bersama, Dorong Ketahanan Pangan Nasional di Merauke
    Panglima TNI Berikan Pengarahan pada Apel Danrem Dandim Terpusat Tahun 2024
    Tim Voli Putra Putri Polda Jatim Raih Tiket Babak Final di Kapolri Cup 2024
    Raih Sertifikat TedQual dari UNWTO, Pariwisata Trisakti Mendunia!

    Ikuti Kami