Lebih Dekat Dengan Masyarakat Bhabinkamtibmas Kunjungi Warga Di Desa Binaannya

    Lebih Dekat Dengan Masyarakat Bhabinkamtibmas Kunjungi Warga Di Desa Binaannya

    KAB. CIREBON -  Sudah menjadi suatu kewajiban gagi seorang petugas Bhabinkamtibmas yang harus selalu dekat dengan masyarakat seraya Menyampaikan Pesan Kamtibmas serta mendengar keluhan warga, Kamis 11/01/2024.

    Sebagaimana yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Losari Kidul Kec. Losari Kab. Cirebon Bripka Abdul Rosid yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah Desa tersebut tidak henti hentinya selalu mengunjungi kantor desa binaannya serta tak luput warga binaan maupun sentuhan guna membangun soliditas dan kebersamaan antara warga dengan Bhabinkamtibmas sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas dan mendengar masukan maupun keluhan dari masyarakat terkait dengan Kamtibmas.

    Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas Desa Losari Kidul Kec. Losari Kab. Cirebon Bripka Abdul Rosid mengunjungi warga binaannya, dan Berbincang lepas penuh keakraban, di sela sela perbincangan yang penuh dengan kekeluargaan tersebut Bhabinkamtibmas menyempatkan waktu untuk menyampaikan pesan Kamtibmas

    Adapun pesan Kamtibmas yg di sampaikan oleh pak Bhabin yaitu “Mengajak kepada warga untuk Pro aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, menjaga hubungan baik dengan tetangga, Bijak dalam menggunakan medsos serta tidak terpengaruh dengan berita Hoax atau Info yang belum tentu benar, yang dapat memecah belah persatuan dan kerukunan serta mendukung terciptanya pemilu damai 2024.

    Dan apabila menegtahui atau mendengar adanya suatu kejahatan agar sesegera mungkin melaporkan kepada pemerintah Desa atau aparat yang berwajib”Ujar Bripka A. Rosid

    Kapolresta Cirebon KOMBESPOL SUMARNI, S.I.K, S.H, M.H Melalui Kapolsek Losari KOMPOL EDI BARYANA, Amd. menyampaikan bahwa kegiatan sambang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas untuk menggali setiap Informasi kamtibmas di Desa binaan maupun desa sentuhan dan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengurangi atau meminimalisir Guantibmas maupun kejahatan.

    polrestacirebon
    Panji R

    Panji R

    Artikel Sebelumnya

    Giat Polsek Pangenan Polresta Cirebon Polda...

    Artikel Berikutnya

    Patroli Kamtibmas Polsek Losari Laksanakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Tony Rosyid: Pilgub di IKN Memanas
    Danlanud Sultan Hasanuddin Sambut Kedatangan Menteri Pertanian dan Kasum TNI di Makassar
    Danlanud Sultan Hasanuddin Buka Pendidikan Latihan Kerja TEMBSC Angkatan 31

    Ikuti Kami